Monday, November 2, 2015

Mensos Geram Foto Jokowi & Suku Anak Dalam Disebut Rekayasa

Foto: Dok Tim Komunikasi PresidenBANDARCAPSA  -  Tuduhan di media sosial yang menyatakan bahwa pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan masyarakat Suku Anak Dalam di Kabupaten Sorolangu, Jambi, Jumat 30 Oktober 2015, adalah rekayasa, membuat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa geram.
"Aku heran, dibilang orangnya sama, kan saya itu ngecek lapangan," kata Khofifah, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/11/2015).
Khofifah mengaku tidak mengerti ada penilaian pertemuan direkayasa hanya dengan foto yang menampilkan bagian belakang. Bahwa orang-orang dari Suku Anak Dalam yang tidak memakai baju di hutan, sama dengan orang-orang yang ada di pelataran salah satu rumah yang memakai baju lantaran ada kemiripan bentuk kepala dan rambut.
Padahal menurut Khofifah, seluruh warga suku anak dalam memiliki kesamaan rambut yang tumbuh lebat. "Kepala (kalau) dilihat dari belakang itu sama, saya juga kaget. Aku sampai geli, bagaimana bisa kepala dianggap sama," ujarnya.
Sekedar diketahui, salah satu foto memperlihatkan Jokowi berdialog dengan warga di rumah singgah Suku Anak Dalam. Dalam pertemuan tersebut, warga mengenakan pakaian lengkap.
Foto lainnya, memperlihatkan Jokowi berbincang dengan warga yang hanya mengenakan penutup seadanya di bagian bawah. Perbandingan kedua foto itu seolah memperlihatkan Jokowi berbincang dengan orang yang sama. (sus)

No comments:

Post a Comment