Friday, August 19, 2016

Jenazah Anggota Kelompok Santoso Asal Uighur Dimakamkan di Palu Sulteng





Jenazah Anggota Kelompok Santoso Asal Uighur Dimakamkan di Palu Sulteng

Jakarta - Proses visum terhadap anggota kelompok Santoso, Ibrohim, telah selesai. Jenazah Ibrohim yang merupakan WNA suku Uighur itu juga sudah dimakamkan.

"Jenazah yang bersangkutan sudah dikebumikan siang tadi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar kepada detikcom, Jumat (19/8/3016).

Boy menambahkan, jenazah Ibrohim dimakamkan di Pekuburan Paboya Kelurahan Paboya, Mantikulore, Palu, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 10.45 Wita siang tadi. Proses pemakaman berlangsung aman dan lancar.

Ibrohim tewas dalam kontak tembak dengan Satgas di wilayah Pegunungan Padopi, Poso Pesisir, Sulawesi Tengah, Rabu (17/8/201) sekitar pukul 08.35 Wita kemarin. Evakuasi hari kedua dimulai pukul 07.15 Wita pagi.

Jenazah tiba di Kampung Maros, Desa Uelempe Poso Peaisir, pukul 13.15 Wita siang. Tak selang lama, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani visum.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya mengatakan, Ibrohim merupakan suku Uighur terakhir di kelompok Santoso yang bisa dikumpulkan. Dengan begitu, tidak ada lagi suku Uighur yang di kelompok tersebut.

"Dulu ada enam (Uighur), kemudian tinggal satu. Yang lain ada yang ditangkap hidup-hidup, ada yang meninggal. Yang satu ini (tewas) kemarin kontak tembak," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

AGEN CAPSA

BANDAR CAPSA

BINTANG CAPSA

ANTI NAWALA : http://192.169.219.143/











No comments:

Post a Comment