Tuesday, August 16, 2016

Tasyakuran Agustusan di Balai Kota, ini Bentuk Perhatian Risma untuk Veteran

Tasyakuran Agustusan di Balai Kota, ini Bentuk Perhatian Risma untuk Veteran

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar tasyakuran HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama veteran di Taman Surya, Balai Kota Surabaya. Tak hanya veteran, namun pelajar maupun tokoh agama dan masyarakat itu serta menikmati 71 nasi kuning tumpeng yang disediakan.

Usai menikmati tumpeng, Risma menghampiri para pejuang itu. Ia mengaku tidak tega melihat para veteran pejuang yang datang ternyata ada yang mengendarai sepeda motor sendiri.

Risma pun mengimbau agar para veteran nantinya jika pulang tidak lagi mengendarai motor sendiri, mungkin ada keluarga yang mengantar.

"Penjenangan enggak boleh nitih (naik) motor, ini disiapkan mobil untuk ngantar penjenengan nggih. Sepeda motornya biar dinaikan mobil (truk Linmas dan satpol). Besok kalau datang ikut upacara di sini jangan naik motor nggih, kita siapkan mobil," kata Risma, Selasa (16/8/2016) malam.

Ia lalu menceritakan tahun sebelumnya ternyata anggota veteran yang berangkat ke Taman Surya naik sepeda motor dari Mojokerto untuk mengikuti tasyakuran.

"Saat itu pulangnya saya naikkan motornya ke mobil, kita antarkan pulangnya," cerita Risma.

Risma pun berusaha memastikan imbauannya tidak dihiraukan. Ia ikut mengantar para veteran saat acara bubar. Dan kekhawatirannya benar.

Masih ada sejumlah veteran yang nekat pulang mengendarai motornya. Dengan bergegas, Risma menghampirinya.

"Kalau njenengan tetep nitih sepeda motor, saya di belakangan njenengan (Jika Anda tetap naik motor, saya ikuti di belakang Anda)," kata Risma mengancam seraya meminta kunci kontak sepeda motor sang veteran yang kepergok tersebut.

Risma memang tidak tega menyaksikan veteran yang sudah berusia lanjut tetap semangat ikut merayakan HUT RI di balai kota itu.

"Mereka seperti orang tuaku sendiri. Bapak saya sebetulnya juga veteran, kalau ada apa-apa (dengan veteran), saya merasa ikut salah juga," jawab Risma kepada wartawan.


AGEN CAPSA

BANDAR CAPSA

BINTANG CAPSA

ANTI NAWALA : http://192.169.219.143/







No comments:

Post a Comment