Wednesday, February 1, 2017

Bermodal Rp 13 Ribu, Pernikahan Pasangan Ini Jadi Viral




MEJA13 -  Sepasang pengantin asal Kenya baru-baru ini menjadi bahan pembicaraan di media sosial. 

Pasangan itu adalah Wilson (27) dan Ann Mutura (24) yang menggelar pernikahan mereka meski hanya dengan bermodal biaya USD 1 atau setara dengan Rp 13 ribu. 

Hal itu mereka lakukan setelah sempat menunda pernikahan mereka hingga dua kali pada tahun lalu. 


Mereka terpaksa menunda pernikahan lantaran tak memiliki uang untuk membayar biaya pernikahan sebesar USD 300 atau setara dengan Rp 4 juta. 

Mereka sempat menggalang dana untuk biaya pernikahan yang semakin mahal, namun gagal. 

Dilansir dari BBC, Wilson hanya menghabiskan uang Rp 13 ribu untuk sepasang cincin kawin berbahan baja. Cincin itu ia beli di tengah-tengah upacara pemberkatan pernikahan. 



Sementara untuk biaya lainnya termasuk surat nikah ditanggung pihak gereja. Pernikahan itu pun digelar pada minggu lalu meski para mempelai hanya menggunakan kaos t-shirt.

Wilson yang bekerja sebagai penjual buah sempat diberi saran oleh keluarganya untuk hidup dengan Ann tanpa menikah seperti yang dilakukan banyak orang. 


Namun ia menolak karena ingin memiliki kehidupan rumah tangga yang diberkahi dan abadi. Sontak pernikahan ini pun menuai pujian dari netizen dunia. 

"Mereka sangat mengagumkan. Mereka benar, yang terpenting adalah pernikahan, bukan pesta pernikahannya," tulis seorang netizen. 


"Pesta pernikahan mereka tak ada apa-apanya, tapi pernikahan itu akan indah," tulis yang lain. 

"Kelak, Tuhan akan memberi mereka pernikahan di hotel berbintang lima," tulis yang lainnya lagi.






Link Alternatif :


www.bintangcapsa.com

www.meja13.net

www.capsa168.com

No comments:

Post a Comment