Sunday, February 12, 2017

Gemparkan Medsos, Polisi Hentikan Perjalanan Rombongan Kera Sakti ke Barat


 MEJA13 -  Sudah selayaknya seorang polisi lalu lintas menghentikan sebuah bus untuk melakukan pemeriksaan rutin. 

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah pengemudi kendaraan yang melintas memiliki dan membawa SIM dan STNK yang lengkap.

Namun petugas tersebut malah terkejut saat memeriksa bus yang dihentikannya karena sopir dan seluruh penumpang mengenakan pakaian karakter "Kera Sakti". 


Bus yang dikendarai sopir berpakaian kera sakti itu dihentikan di sebuah pos pemeriksaan polisi di kota Jiyuan, Provinsi Henan, Tiongkok.

Dilansir dari Shanghaiist, petugas polantas kontan menjadi bingung dan terkejut ketika melangkah masuk ke dalam bus. 


Dia justru menemukan para penumpang bus berpakaian seperti tokoh mitologi dari novel legendaris Tiongkok, "Journey to The West".

Petugas polantas kemudian memerintahkan semua penumpang dan sopir yang berpakaian seperti dewa itu untuk turun dari bus. 



Ketika berbagai dewa itu turun dari bus, polantas meminta sopir yang berpakaian seperti Sun Wukong untuk menyerahkan SIM dan STNK-nya agar dapat diperiksa.

Dalam cerita dongeng Kera Sakti, tokoh utamanya yaitu Sun Wukong terkenal sebagai sosok yang lihai menipu dan tempramental. 


Namun sang sopir yang berpakaian seperti Sun Wukong itu ternyata dengan sabar dan tenang menjawab pertanyaan polantas saat pemeriksaan.

Setelah melakukan pemeriksaan, diketahui rombongan penumpang bus itu ternyata anggota teater yang sedang melakukan perjalanan menuju pedesaan di sebuah pementasan yang berada di kuil setempat. 


Setelah selesai melakukan pemeriksaan, para rombongan Kera Sakti pun dipersilahkan kembali untuk melanjutkan perjalanan mereka.






Link Alternatif :


www.bintangcapsa.com

www.meja13.net

www.capsa168.com


No comments:

Post a Comment