Thursday, March 9, 2017

Menekan Dada Hingga Pingsan, 'Skip Challenge' Banjir Cemooh Netter



MEJA13   Sejak beberapa hari lalu, terdapat sebuah tantangan yang ramai dilakukan di Instagram. Tantangan tersebut bernama #SkipChallenge atau #PassOutChallenger.

Namun sayangnya tantangan tersebut justru membahayakan kesehatan.

Gimana nggak tantangan itu merupakan permainan dengan cara menekan dada teman sekeras-kerasnya selama beberapa waktu sehingga menyebabkan anak tersebut kejang bahkan pingsan.

Setelah beberapa saat, barulah si anak siuman dan kembali sadar. Ironisnya, banyak anak-anak yang menganggap permainan ini suatu pengalaman yang menegangkan sekaligus menyenangkan.

Padahal tanpa mereka sadari, pingsan yang dirasakan adalah terhentinya asupan oksigen ke otak selama beberapa saat.

Jika dibiarkan terus-menerus, hal itu bisa menyebabkan kerusakan sel otak yang bisa berakibat fatal, seperti kerusakan otak atau kelumpuhan.

Aksi ini mendapatkan protes keras dari beberapa netizen. Mereka terang-terangan menyayangkan dan mengecam mengapa para remaja SMA nekat melakukan tantangan tanpa faedah ini.

Bahkan saat sang penerima tantangan kejang-kejang dan pingsan, teman-temannya bukannya membantu dan justru menertawakan dia.

"Jgn sia siakan kesempatan atas hidup ini.. Tiket sekali jalan.. Tdk dapat diulang untuk hidup lagi," tulis netizen yang gemas melihat tingkah laku anak-anak ini.

"Kalau sudah ada yg meninggal, kalian akan menyesal, masa depan kalian akan hancur dan trauma berkepanjangan, karena itu sangat berbahaya sekali," komentar netizen lainnya menimpali.

Belum didapat informasi akurat dari mana asal permainan ini dan siapa yang mempeloporinya. Namun yang jelas, permainan ini mulai eksis di sekolah-sekolah dan diramaikan oleh para murid pria maupun wanita.










Link Alternatif :


www.bintangcapsa.com

www.meja13.net

www.capsa168.com

No comments:

Post a Comment