Thursday, March 9, 2017

Mengharukan, Bocah 5 Tahun Ini Rawat Nenek dan Buyutnya Seorang Diri


MEJA13 -     Masa kecil umumnya dihabiskan untuk bermain bersama teman-teman sebaya. Namun hal itu tak berlaku bagi seorang bocah usia 5 tahun bernama Anna Wang.

Bocah asal daerah pegunungan Zunyi, Guizhou, Tiongkok ini harus mengorbankan masa kecilnya untuk merawat nenek dan nenek buyutnya seorang diri.

Dilansir dari Bored Panda, Anna telah ditinggal sang ibu menikah dengan pria lain tak lama setelah ia dilahirkan.

Sementara sang ayah yang selalu dirindukan dipenjara karena alasan tak jelas saat ia baru berusia 3 bulan. Anna pun ditinggalkan seorang diri bersama kedua neneknya.

Sejak saat itulah Anna menjadi pilar keluarga dan mulai merawat nenek serta nenek buyutnya. Neneknya sering sakit-sakitan sehingga tak memungkinkannya untuk bekerja.

Sementara sang nenek buyut telah berusia 92 tahun dengan kondisi tubuh yang lemah. Tentu bukan hal mudah untuk merawat sang nenek dan dirinya sendiri.

Anna harus rela bangun di pagi hari untuk mempersiapkan makanan keluarganya. Ia juga harus memandikan nenek buyutnya setiap hari.



Melalui beberapa foto, Anna terlihat sangat telaten saat merawat dan menyuapi neneknya. Ia bahkan terampil saat memasak dan merapikan rumah.

Tentu itu menjadi beban berat yang harus ditanggung oleh bocah 5 tahun. Meski demikian Anna tak mengeluh dan selalu "berdoa untuk diberi kesehatan yang baik." Melihat kegigihannya,

para tetangga di sekitar pegunungan pun mengizinkan Anna untuk memetik apapun yang ia inginkan di kebun sebagai bahan makanan.





Link Alternatif :


www.bintangcapsa.com

www.meja13.net

www.capsa168.com

No comments:

Post a Comment