Sunday, June 26, 2016

ISIS Mengklaim Serangan Bom yang Tewaskan 7 Tentara Yordania

ISIS Mengklaim Serangan Bom yang Tewaskan 7 Tentara Yordania

ISIS Mengklaim Serangan Bom yang Tewaskan 7 Tentara Yordania

 Bandar capsa - ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di Suriah, Selasa lalu. Akibat insiden itu, 7 tentara perbatasan Yordania tewas.

Dilaporkan news agency Amaq seperti dilansir Reuters, Senin (27/6/2016), insiden itu dilakukan oleh 'pemberontak ISIS'. Namun tidak ada penjelasan lebih detail tentang hal tersebut.

Ledakan bom mobil itu terjadi di luar sebuah kamp pengungsi di dekat perbatasan Suriah. Sejumlah orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

"Pada pukul 05.30 waktu setempat, sebuah bom mobil meledak di distrik Rukban berseberangan dengan kamp pengungsi Suriah, menewaskan atau melukai beberapa tentara Yordania," demikian pernyataan singkat militer Yordania seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (21/6/2016).

Menurut militer Yordania, pihaknya telah menghancurkan sejumlah kendaraan musuh di perbatasan tersebut. Namun militer belum akan menyampaikan keterangan lebih detail mengenai insiden itu.

Serangan bom ini terjadi di kawasan gurun pasir terpencil di sebelah timur laut kerajaan tersebut. Di wilayah itu, ribuan pengungsi Suriah ditampung di sebuah kamp darurat, yang letaknya persis di seberang lintas perbatasan informal antara kedua negara.

Sebelumnya pada Maret lalu, otoritas Yordania mengumumkan telah menggagalkan plot kelompok radikal ISIS untuk melancarkan serangan di kerajaan itu. Saat itu, otoritas Yordania mengklaim telah menewaskan tujuh militan ISIS.

Yordania merupakan anggota koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat dalam memerangi ISIS. Yordania telah melakukan serangan-serangan udara terhadap ISIS di Suriah sejak tahun 2014. 

Link Alternatif Kami :
 

No comments:

Post a Comment