Thursday, June 30, 2016

Kursi ala 'Jemuran' di Stasiun Kereta yang Bikin Gaduh Penumpang




Bandar Capsa - Stasiun kini bukan tempat yang nyaman untuk duduk menunggu. Tak lain karena bangku untuk duduk penumpang yang berganti ala jemuran. Perlahan tapi pasti, model bangku yang bikin tak nyaman duduk itu mulai menghiasi stasiun di Jalur Bogor-Manggarai.

Para pecinta kereta yang tergabung dalam KRL Mania ramai mengkritisi langkah pihak commuter line mengganti kursi duduk di peron dengan kursi ala jemuran itu.
Menurut Koordinator KRL Mania Nurcahyo, Kamis (30/6/2016) ratusan anggota KRL Mania menyampaikan komplainnya soal keberadaan kursi itu. Lebih-lebih kursi itu amat tak nyaman untuk anak kecil atau ibu hamil dan juga lansia.

Kursi itu mungkin saja lebih menghemat ruang karena lebih kecil, tapi sayangnya tak nyaman bagi penumpang. Mungkin juga alasan stasiun bukan tempat menunggu sehingga kursi dibuat seperti itu, tapi sepertinya atas alasan apapun kenyamanan penumpang tentu yang utama.

Selain soal kursi, komunitas KRL Mania juga menyorot soal pengamanan di gerbong. Ada dua kejadian dalam dua pekan ini di mana penumpang kehilangan tas yang ditaruh di rak penyimpanan di commuter line. Modusnya ada yang menukar tas dan ada yang mencuri.

"Perlu CCTV yang memantau aktivitas di dalam gerbong untuk keamanan penumpang dan yang benar-benar merekam," jelas Nurcahyo.

Lepas dari segala perbaikan yang dilakukan commuter line, soal kursi stasiun dan keamanan di gerbong ini menjadi PR. Semoga saja pihak commuter line, seperti yang disampaikan para pecinta kereta, lebih responsif atas suara publik. 
Link Alternatif :
www.bintangcapsa.com
www.meja13.net
www.capsa168.com
ANTI NAWALA : http://192.169.219.143/





No comments:

Post a Comment