Monday, June 27, 2016

Kapolda Jabar: Silakan Pemudik Istirahat di Polres atau Polsek



 Bandar Capsa - Polda Jawa Barat sudah siap menghadapi arus mudik Lebaran 2016 yang akan tiba sebentar lagi. Beberapa rekayasa lalu lintas sudah disiapkan oleh Polda Jabar. Diantaranya adalah mengurangi kepadatan di gerbang tol dengan mengurangi pintu tol berbayar yang tadinya 6 pintu tol dipangkas menjadi 3 pintu tol. Selain itu Polda Jabar juga sudah berkoordinasi dengan Polda Jateng untuk mengurangi kemacetan di Brebes Timur.

"Kalau di tol mudah-mudahan lancar. Karena kan hanya 3 pintu tol saja yang akan bayar. Masuk tol dari dalam kota bayar Rp 9 ribu. Nanti lewat Cikarang Utama tidak bayar, tinggal ambil tiket. Kemudian, bablas sampai Palimanan bayar Rp 109.500 sekaligus ambil tiket lagi. Keluar di Brebes Timur bayar Rp 55.500. Jadi 3 kali bayar saja," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito seusai rapat pertemuan dengan Polda Jateng di kantor Menko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Senin (27/6/2016).

"Kita juga sudah koordinasi dengan Polda Jateng kalau nanti Brebes Timur macet, sebelum masuk Brebes habis (tol) Palimanan kita belokan keluar semua ke pantura," lanjutnya.

Selain itu untuk mengurangi angka kecelakaan dan bencana di wilayah Jawa Barat, dirinya sudah menginstruksikan anak buahnya untuk membuat pagar betis di wilayah rawan kecelakaan dan bencana. Alasannya agar kendaraan memperlambat laju kendaraan.

"Di Nagrek, Limbangan, Pasar Leles ke arah Garut dan Gentong itu rawan karena jalan menanjak," kata Bambang.

Bambang juga menghimbau para pemudik untuk selalu menjaga kesehatan selama berkendara. Bila pemudik butuh istirahat, dirinya sudah memerintahkan kepada seluruh Polres dan Polsek di wilayah Jawa Barat untuk menjadikan kantor polisi sebagai rest area (tempat istirahat). Di sana sudah disediakan kamar mandi dan tenda untuk para pemudik beristirahat.

"Imbauan saya silahkan para pemudik istirahat di Polres atau Polsek karena Polres dan Polsek saya perintahkan untuk menjadi rest area," tutupnya
Link Alternatif :
www.bintangcapsa.com
www.meja13.net
www.capsa168.com
ANTI NAWALA : http://192.169.219.143/

No comments:

Post a Comment