Thursday, February 18, 2016

Truk Bermuatan Ganja yang Diamankan di Sukabumi Dibawa ke Cianjur

Truk Bermuatan Ganja yang Diamankan di Sukabumi Dibawa ke Cianjur

Bandar Capsa - Truk bermuatan ganja lebih dari 1 ton yang diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dibantu kepolisian sudah dibawa ke Cianjur. Perjalanan truk ini memang sudah dipantau saat melintas di Cianjur. 

"Dibawa ke Cianjur, mungkin diserahkan ke BNN Provinsi Jawa Barat," ujar Kepala BNNK Sukabumi, Deni Yusdanial saat dihubungi, Jumat (19/2/2016) dini hari. 

Truk ini diamankan Kamis (18/2) kmalam saat berada di  Kampung Pasiripis RT 11 RW 03 Desa Tegal Panjang, Kecamatan Sukalarang. Sopir truk sudah melarikan diri. 

"Pihak kepolisian dan BNN masih melakukan pengembangan terkait hal ini, satu truk bukan jumlah yang sedikit pasti ada tujuannya kemana," kata Yusdanial.

BNN menurutnya akan menelusuri jaringan pengedar narkotika terkait ganja ini. "Kemana tujuan truk ini dan kesiapa tunggu hasil penyelidikan," sambungnya.

Kapolsek Sukalarang, AKP Budi Setiana sebelumnya menyebut truk ini membawa puluhan karung ganja.  "Kita cek beberapa karung, diperkirakan ada 60 karung di truk. Berat ganja keringnya diperkirakan 1 ton lebih," katanya saat dihubungi detikcom .

Truk bernomor polisi F 8583 menurutnya diamankan sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis (18/2) di Kp Pasiripis, Desa Tegal Panjang. 

"Dalam penangkapan, kondisi truk sudah terparkir ditinggal pembawanya," kata Budi.

Diduga ada 3 orang yang membawa ganja kering ini. Truk ini sebelumnya dipantau perjalanannya dari Cianjur Jabar. "Kami masih lakukan pengejaran terhadap sopir dan orang yang membawa ganja tersebut," tegas Budi. 

No comments:

Post a Comment