Tuesday, July 5, 2016

Bom Mobil Meledak di Selatan Thailand, 2 Polisi Terluka

Bom Mobil Meledak di Selatan Thailand, 2 Polisi Terluka


Bom Mobil Meledak di Selatan Thailand, 2 Polisi Terluka

BANGKOK  - Rentetan ledakan bom juga terjadi di Thailand. Sebuah pos pemeriksaan polisi di selatan Thailand yang jadi sasaran. Bom dalam bentuk bom mobil menyasar pos itu dan meledak. Akibatnya dua petugas terluka.

Seperti dikutip AFP, Rabu (6/7/2016), peristiwa bom mobil itu terjadi pada Selasa (5/7). Lokasi bom meledak itu merupakan perbatasan antara wilayah penduduk muslim dan Budha di Thailand Selatan.

Kawasan itu sejak dahulu memang kerap terjadi kekerasan antara warga Muslim dan Budha. Kelompok masyarakat Muslim menuntut kewenangan yang lebih besar, sehingga menyebabkan gesekan.

Serangan bom mobil ini merupakan serangan kedua dalam dalam pekan ini. Bom disembunyikan di dalam truk pick-up. Pelaku pemboman sengaja memarkirkan kendaraannya tak jauh dari pos pemeriksaan. Ledakan mobil itu cukup besar, terlihat api dan asap tebal membumbung.

Setelah pelaku pergi, bom mobil meledak dan dua petugas terluka. Rekan-rekan korban segera memanggil ambulans dan membawa korban ke rumah sakit. Belum diketahui pihak mana yang bertanggung jawab atas insiden ini. 












No comments:

Post a Comment