Thursday, July 21, 2016

Selain Memburu Pengikut Santoso, Polri Akan Telusuri Teroris Jaringan Jawa

Selain Memburu Pengikut Santoso, Polri Akan Telusuri Teroris Jaringan Jawa

Jakarta - Setelah pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso alias Abu Wardah tewas, jaringan terorisme di tanah air tidak otomatis hilang. Selain masih ada sel-sel jaringan MIT yang hidup, ada juga kelompok Mujahidin Indonesia Barat (MIB) yang berbasis di Jawa. 

Salah satu aksi teros kelompok MIB dilakukan pada Selasa (5/7/2016) lalu di Markas Kepolisian Resort Kota Surakarta. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, polisi akan menelusuri sel teroris jaringan Jawa ini. 

Menurut Boy, baik MIT maupun MIB merupakan turunan dari Aman Abdurrahman yang pernah dibaiat oleh ISIS (Islamic State in Iraq and Syria). Selain Santoso yang berhasil dilumpuhkan, menurut Boy ada beberapa anggota MIT yang berhasil melarikan diri. Ada juga kelompok MIB di Pulau Jawa. 

"Hal itu harus diwaspadai, harus dikikis habis, kelompok Pulau Jawa ditelusuri," kata Boy kepada wartawan di Markas Besar Kepolisian RI, jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2016). 

Selain memburu, Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri juga akan melakukan sosialisasi untuk membendung berkembangnya paham radikalisme oleh kelompok intoleran. 

"Polri dan BNPT akan bekerjasama mengurangi radikalisme. Ini harus dijaga jangan sampai generasi muda terkena propaganda untuk melakukan tindakan kekerasan, penyerangan dan anti kemanusiaan," kata Boy. 

Sosialisasi mencegah paham radikalisme akan dilakukan dengan melibatkan pemuka agama dan tokoh masyarakat. 

AGEN CAPSA

BANDAR CAPSA

BINTANG CAPSA

LINK ANTI NAWALA : http://192.169.219.143/










No comments:

Post a Comment