Thursday, July 7, 2016

Pertamina Tambah Pasokan Pertamax-Pertalite di Brebes dan Tegal

Pertamina Tambah Pasokan Pertamax-Pertalite di Brebes dan Tegal


Pertamina Tambah Pasokan Pertamax-Pertalite di Brebes dan Tegal

Jakarta - Pasokan BBM di Brebes, Tegal, Pemalang, dan Pekalongan diperbanyak saat memasuki hari kedua Lebaran. Stok yang ditambah adalah Pertamax dan Pertalite. 

Berdasarkan data hingga pukul 10.00 WIB hari ini, penyaluran Pertamax telah mencapai 296 KL atau 207% dari rata-rata normal. Adapun, Pertalite mencapai 120 KL atau 298% dari penyaluran normal. 

"Kami siapkan hingga dua kali lipat untuk Pertamax dan tiga kali lipat untuk Pertalite. Kami siap menambah pasokan apabila dalam perkembangannya kebutuhan terus meningkat dan untuk itu kami terus memantau situasi di lapangan," kata Area Manager Communication and Relations Pertamina Jawa bagian Tengah Suyanto dalam keterangannya, Kamis (7/7/2016). 

Suyatno mengatakan gelombang susulan arus mudik masih terjadi karena sebagian masyarakat memilih untuk mudik setelah Lebaran. Untuk mengantisipasi permintaan Pertamax dan Pertalite, Pertamina terus mengguyur pasokan kedua jenis BBM tersebut.

Sementara itu, Premium disalurkan sebanyak 86% dari rata-rata normal atau sekitar 872 KL. Biosolar juga menurun drastis hanya 23% dari rata-rata normal 723 KL, karena angkutan barang kecuali sembako dan BBM memang dilarang beredar hingga 10 Juli.

Pertamina menjamin bahwa stok BBM selama arus balik aman. PT Pertamina (Persero) juga sudah mengantisipasi penyediaan BBM untuk arus balik Lebaran yang diperkirakan pada akhir pekan ini. 

"Belajar dari pengalaman arus mudik yang lalu, Pertamina menyiapkan antisipasi lebih baik untuk penyediaan BBM pada arus balik nanti. Selain memastikan ketersediaan stok, kami juga siapkan berbagai langkah contingency plan untuk memastikan pasokan BBM kepada masyarakat lancar," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam keterangan tertulis sebelumnya. 













No comments:

Post a Comment