Sunday, July 17, 2016

Polisi Beri Rekomendasi ke Ditjenpas Agar Kasus Napi Kabur Tak Terulang

Polisi Beri Rekomendasi ke Ditjenpas Agar Kasus Napi Kabur Tak Terulang

BANDAR CAPSA - Polda Metro Jaya akan memberikan sejumlah rekomendasi ke pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) setelah insiden kaburnya narapidana Anwar alias Rizal (25). Ini dilakukan agar peristiwa serupa tidak kembali terulang.

"Kami akan memberikan rekomendasi dan saran kepada Ditjenpas tentang beberapa masukan penyidikan, sehingga ke depan tidak ada lagi napi atau tahanan yang kabur pada saat kunjungan," ujar Kasubdit Resmob Ditreksrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto usai rekonstruksi di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2016).

Hanya saja, Budi enggan membeberkan poin-poin apa saja yang akan direkomendasikan ke pihak Ditjenpas.

"Untuk rekomendasi akan kami sampaikan secara tertulis kepada Rutan maupun Ditjenpas," imbuhnya.

Ada beberapa kelemahan dalam pengawasan napi pada saat jam besuk. Salah satunya ketika Anwar dan istrinya, Ade Irma Suryani keluar dari penjagaan, tidak melewati jalur pengecekan sidik jari karena pembesuk perempuan.

Dari rekonstruksi juga terungkap, ketika Ade Irma membawa baju gamis dan jilbab ke dalam tas anaknya, petugas tidak menanyakan keperluannya menbawa barang tersebut atau pun menyitanya.

Anwar kabur dari Rutan Salemba pada Kamis (7/7) sore lalu dengan mengenakan gamis, jilbab dan berkacamata serta berlipstik. Anwar kemudian ditangkap kembali di rumah kakaknya di Tenjo, Jasinga, Kabupaten Bogor, Kamis (14/7) dini hari lalu. 

BINTANG CAPSA

BANDAR CAPSA

AGEN CAPSA

LINK ANTI NAWALA : http://192.169.219.143/










No comments:

Post a Comment