Wednesday, July 6, 2016

Polisi India Tangkap 2 Mahasiswa Kedokteran yang Lempar Anjing dari Atap

Polisi India Tangkap 2 Mahasiswa Kedokteran yang Lempar Anjing dari Atap


Polisi India Tangkap 2 Mahasiswa Kedokteran yang Lempar Anjing dari Atap

Chennai - Dua mahasiswa kedokteran di Chennai, India ditangkap polisi karena melempar anjing dari atap. Keduanya juga merekam aksi mereka dan video itu menyebar luas dan memicu kemarahan publik. 

Seperti dilansir AFP, Rabu (6/7/2016), rekaman tersebut memperlihatkan seorang mahasiswa bersemangat saat mengangkat anjing liar itu di tengkuk lalu melemparnya. Satu mahasiswa lainnya merekam aksi dari atap gedung dua lantai itu. 

Seorang aktivis hak binatang kemudian menemukan anjing tersebut yang masih hidup namun terluka. Kepada polisi, dua mahasiswa tersebut mengaku merekam aksi melempar anjing itu hanya untuk bersenang-senang. 

Polisi mulai mencari kedua mahasiswa itu setelah ada keluhan dari aktivis kesejahteraan binatang. Aktivis Shravan Krishnan yang menemukan anjing tersebut mempublikasikan fotonya di Instagram. 

Humane Society International cabang India kemudian menawarkan hadiah 100.000 Rupee kepada siapa saja yang bisa memberikan informasi soal dua mahasiswa tersebut. Netizen lain juga menyerukan hukuman yang lebih berat kepada pelaku kekejaman kepada hewan. 

Polisi akhirnya menangkap dua mahasiswa tingkat akhir di perguruan tinggi medis di Chennai tersebut. Pengadilan setempat kemudian mewajibkan mereka membayar jaminan. 

"Sesuai perintah jaminan, mereka membayar 10.000 Rupee masing-masing," kata inspektur polisi setempat, Frank D Ruben. 










No comments:

Post a Comment