Tuesday, July 5, 2016

Kapolda Metro: Kalau Tak Bisa Tertib, Jangan Takbiran



Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mempersilakan digelarnya acara takbir keliling di Jakarta. Namun dia meminta acara harus digelar dengan tertib.

"Oh sudah otomatis. Pasti kita amankan dan kawal," ujar Moechgiyarto usai apel gabungan di halaman parkir Polda Metro Jaya, Selasa (5/6/2016).

Pihaknya juga tidak melarang aksi takbiran keliling oleh ormas. Namun anggotanya akan menindak tegas jika ada pelanggaran.

"Makanya saya berharap orang yang melaksanakan takbiran keliling nanti ini dia harus mematuhi ketentuan peraturan perundangan tentang lalu lintas. Jadi kalau orang (naik motor) bertiga pasti akan kita tindak, enggak pakai helm juga pasti kita tindak, sudah saya sampaikan pada jajaran. Tindak tegas mereka, kalau tidak tertib tidak usah melakukan takbiran," paparnya.

Menurutnya penggunaan kendaraan bak terbuka dalam takbiran keliling tidak boleh melewati batas. Pihaknya akan mengawal takbiran keliling FPI hingga selesai.
"Apapun kegiatan mereka pasti kita kawal kita akan amati yang mereka lakukan.Kita sudah bersepakat dengan pihak ormas, kita kumpulkan mereka dan Alhamdulilah selama bulan suci ini tidak ada kejadian sweeping yang boleh dikatakan yang signifikan. Itu bisa kita atasi berkat kita bersepakat, duduk bersama, bahwa berilah kepercayaan kepada pihak kepolisian," pungkasnya. Link Alternatif :
www.bintangcapsa.com
www.meja13.net
www.capsa168.com
ANTI NAWALA : http://192.169.219.143/

No comments:

Post a Comment