Friday, July 1, 2016

Kadishub Jabar: Siapkan Uang Pas di Tol Palimanan Biar Tak Antre Panjang






Bandung - Pemudik diminta menyiapkan uang pas saat melakukan transaksi pembayaran di pintu Tol Palimanan. Ini untuk menghindari antrean panjang kendaraan.

"Antrean terjadi pada Jumat (1/6) malam kemarin sekitar pukul 21.30 WIB, sebisa mungkin harus ditekan lagi, agar antrean panjang kendaraan bisa dihindari," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat Dedi Taufik saat dihubungi detikcom, Sabtu (2/6/2016). 

"Kita ingatkan kembali sebelum puncak arus mudik dimulai, solusi agar sebelum memasuki gerbang disiapkan uang pas untuk pembayaran biar tidak memakan waktu lama," imbuhnya.

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) sebagai pengelola Tol Palimanan sendiri telah mengeluarkan beberapa kebijakan agar arus lalu lintas di gerbang Tol Palimanan lancar. Di antaranya adalah melakukan pembulatan tarif tol dan menyediakan pembayaran tol dalam bentuk voucher. Kebijakan ini berlaku mulai 1-5 Juli 2016.

"Dalam upaya mempercepat transaksi tol di GT Palimanan, LMS melakukan dua langkah inisiatif ditujukan untuk kendaraan Golongan I (mobil pribadi dan bus) yang merupakan pengguna mayoritas di saat mudik lebaran," kata Hudaya Arryanto dalam keterangan tertulisnya kepada Bandar Capsa, Kamis (30/6/2016).

Hudaya mengatakan, pembulatan tarif tol ke bawah, khusus untuk pembayaran secara tunai di Gerbang Tol Palimanan untuk kendaraan Golongan I dengan asal perjalanan dari Gerbang Tol Cikarang Utama. Tarif tol kendaraan Golongan I dengan asal-tujuan Cikarang Utama-Palimanan yang tarif normalnya Rp 109.500 dibulatkan ke bawah menjadi Rp 108.000.

"Dengan pembulatan tarif ini waktu transaksi dapat dipercepat karena tidak diperlukan penanganan koin Rp 500," katanya.

Selain itu, pihak LMS juga melakukan penjualan voucher tol prabayar yang juga ditujukan bagi kendaraan Golongan I dengan asal-tujuan Cikarang Utama-Palimanan. Voucher dengan nilai pembulatan Rp 108.000 ini dapat dibeli di Rest Area Tol Cipali arah Palimanan (Type A/besar di KM 102 dan KM 166), di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM 57, serta dapat juga dibeli menjelang gerbang Tol Palimanan.
Tol Palimanan merupakan bagian dari jalan Tol Cipali yang panjangnya 116,75 kilometer. Tol Cipali merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia dan merupakan bagian dari sistem jalan tol Trans Jawa. Jalan Tol Cipali melintasi 5 kabupaten di Jawa Barat yaitu Kabupaten Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon. 

Link Alternatif :
www.bintangcapsa.com
www.meja13.net
www.capsa168.com
ANTI NAWALA : http://192.169.219.143/

No comments:

Post a Comment