Sunday, July 3, 2016

Macet di Bulakamba Brebes, Polisi Ingatkan Pengemudi Tidak Pakai Jalur Lawan Arah


Macet di Bulakamba Brebes, Polisi Ingatkan Pengemudi Tidak Pakai Jalur Lawan Arah

BANDAR CAPSA - Kemacetan parah terjadi di Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah. Selain karena jumlah kendaraan yang meningkat, kemacetan diperparah ulah pengendara menerobos jalur lawan arah. 

"Karena di Brebes Timur sudah gunakan contraflow, kita urai Bulakamba sampai Brebes Barat," ujar Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung saat dihubungi detikcom pukul 19.00 WIB, Minggu (3/7/2016).

Menurut AKP Arfan, banyak pengemudi yang nekat menggunakan jalur berlawanan yang memang sepi kendaraan. Namun gara-gara ulah pengendara ini, kemacetan di jalur Brebes makin parah.

"Banyak u-turn ditutup tapi malah digunakan pengemudi. Mereka memaksa menggunakan sisi selatan yang longgar hingga menjadi contraflow ilegal. Sekarang sudah terurai, antrean berjalan 20 km/jam," sambungnya.

Para pemudik diimbau tetap menaati rambu-rambu lalu lintas. Saling serobot jalur di jalan malah membuat kemacetan. "Pemudik bersabar, sudah terurai di Bulakamba saat ini," imbuhnya. 

Sebelumnya pembaca detikcom, Reynold Sihite mengatakan banyak pengendara menggunakan jalur arah berlawanan.

"Kemacetan parah di jalur Pantura tepatnya di daerah Brebes menuju Semarang dan kota lainnya di Jawa Tengah, tidak bergerak sama sekali. Bahkan semua jalur terpakai oleh para pemudik dari arah Jakarta dan sebaliknya yang dari Jawa Tengah tidak bisa bergerak menuju Jakarta," ujar Reynold.










No comments:

Post a Comment