Saturday, October 3, 2015

Inilah Cara Efektif dan Aman Hilangkan Bulu Ketiak


BANDARCAPSA  -  BAGI wanita, penampilan tentu saja menjadi satu hal yang penting.

Salah satu perawatan untuk menunjang penampilan adalah mencukur bulu di bagian tubuh tertentu, seperti kaki, tangan dan ketiak.
”Boleh saja setiap orang beranggapan seperti itu, namun bila ditarik ke belakang ternyata rambut halus ada fungsinya juga,” ungkap Dr Yulia Farida SpKK
Ia mengatakan, bagi Anda yang tidak menginginkan tumbuhnya bulu di tempat tertentu, tentu banyak hal yang bisa dilakukan.
Bila jaman dahulu bisa dicabut atau dicukur, namun kali ini sudah ada juga krim penghilang bulu.
”Yang perlu diingat adalah krim tersebut harus aman bagi kulit dan digunakan sesuai petunjuk serta perhatikan cara pemakaiannya,” ungkapnya.
Jangan lupa untuk membaca aturan pakainya karena untuk beberapa krim penghilang bulu ada yang tidak boleh dipergunakan di sembarang area tubuh seperti wajah, dada, atau daerah intim.
”Sebelum mencukur bulu pastikan kondisi tubuh kita bersih. Jangan melakukan aktivitas mencukur dalam kondisi tubuh yang berkeringat sehabis beraktivitas,” katanya.
Ia juga menyarankan, setelah mencukur, sebaiknya jangan menggunakan produk dengan bahan kimia lain dalam waktu 24 jam.
Pada saat mencukur tidak hanya bulu yang yang hilang dari kulit, tetapi lapisan minyak dan lainnya yang ada di permukaan kulit pun ikut terkikis.
”Dengan begitu, berikan kulit waktu untuk kembali normal dulu. Agar lebih nyaman, gunakan krim penghilang bulu yang bersifat melembabkan,” jelasnya.
Ditambahkannya, yang terpenting kenali kulit dengan baik dulu, sehingga bisa memilih produk krim penghilang bulu yang sesuai dengan jenis kulit.
Bagi yang memiliki kulit sensitif atau alergi, disarankan agar selalu melakukan tes sederhana setiap ingin menggunakan produk krim penghilang bulu.
"Jika takut terjadi apa-apa, sebaiknya langsung konsulta¬sikan kepada dokter spesialis," ungkapnya.


Inilah Cara Efektif dan Aman Hilangkan Bulu Ketiak

No comments:

Post a Comment