Saturday, October 31, 2015

Inter Taklukkan 10 Pemain Roma

Inter kalahkan 10 pemain Roma (Foto: AFP)BANDARCAPSA  -  Inter Milan meraih tiga poin kala menjamu AS Roma dalam giornata ke-11 Serie A 2015-2016, Minggu (1/11/2015) dini hari WIB. Bermain di Giuseppe Meazza, pasukan Roberto Mancini mengalahkan tamunya dengan skor 1-0.
Hasil ini sukses membawa Inter melonjak menuju puncak klasemen sementara Serie A 2015-2016. Nerazzurri saat ini mengoleksi 24 poin dari 11 laga, sedangkan Roma turun ke posisi dua dengan raihan 23 poin.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Inter langsung tampil menekan ketika pertandingan dimulai. Meski demikian, Roma tidak begitu saja membiarkan tuan rumah dengan tenang menguasai jalannya pertandingan. Di menit-menit awal laga, Serigala Ibukota beberapa kali memasuki lini pertahanan Inter.
Di menit sembilan, Guarin mencoba peruntungannya dengan tendangan dari jarak 75 yards usai melihat kiper Szczesny yang berada jauh dari sarangnya. Sayang, kiper internasional Polandia itu sempat kembali untuk mengamankan gawangnya.
Tempo pertandingan berjalan lamban, Inter terlihat membuat Roma frustrasi lantaran selalu memantahkan serangan-serangan yang belum sempat memberikan ancaman berarti. Roma pun terlihat kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah.
Dzeko! Roma nyaris memecah kebuntuan melalui Dzeko. Berawal dari pergerakan cepat, Pjanic mengirim umpan silang pada Dzeko yang langsung menyundulnya ke gawang Inter. Akan tetapi, Handanovic mampu melakukan penyelamatan gemilang. Skor pun masih kacamata.
Handanovic kembali melakukan penyelamatan gemilang usai berhasil mementahkan tendangan Dzeko. Bola sempat kembali bergulir pada mantan pemain Manchester City, namun D’Ambrosio dengan cepat mencegahnya untuk memanfaatkan bola rebound.
Keasikan menyerang, Roma justru malah kebobolan lebih dulu. Melalui skema serangan balik, sepakan keras Gary Medel membuat Giuseppe Meazza bergemuruh melalui golnya di menit 31.
Gol berawal dari pergerakan Stevan Jovetic dari sisi kiri penyerangan Inter. Jovetic pun mengirim umpan pada Medel yang tanpa ragu melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Szczesny. Skor 1-0 untuk tuan rumah.
Pasukan Rudi Garcia mencoba bereaksi dengan melakukan serangan cepat ke wilayah pertahanan Inter. Akan tetapi, lagi-lagi lini belakang Nerazzurri mampu mengantisipasinya dengan baik.
Inter kembali mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol kedua. Namun hingga turun minum, masih belum ada gol tercipta. Skor 1-0 mengakhiri babak pertama.
Babak Kedua
Dalam keadaan tertinggal, Roma langsung meningkatkan intensitas serangan begitu babak kedua dimulai. Peluang pertama pun langsung didapat Serigala Ibukota melalui Gervinho. Namun Miranda masih mampu mengamankannya.
Handanovic! Kembali penyalamatan gemilang dilakukan kiper Inter. Menerima umpan hasil sepak pojok, Dzeko melakukan sundulan yang nyaris saja membuat kedudukan imbang. Sayang, Handanovic dengan sigap mematahkannya.
Salah nyaris saja memecah kebuntuan Roma di menit 60. Lolos dari penjagaan bek-bek Inter, Salah masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Namun, bola masih mampu diamankan Handanovic.
Inter kembali harus berterima kasih pada sang kiper di pertandingan kali ini. Handanovic, untuk kesekian kalinya, membuat penyelamatan gemilang di menit 62.
Penyelamatan yang dilakukannya kali ini sangat luar biasa. Ia mampu mengantisipasi tiga tembakan beruntun yang diberikan para pemain Roma. Handanovic benar-benar menjadi tembok raksasa Nerazzurri di pertandingan ini.
Nasib nahas menimpa Roma. Dalam keadaan tertinggal 0-1, Serigala Ibukota semakin menderita karena harus bermain dengan 10 orang usai Miralem Pjanic diusir dari lapangan pada menit 73.
Pjanic diberikan kartu kuning kedua oleh wasit lantaran dinilai melakukan handball. Sebelumnya, kartu kuning pertama sudah diterimanya di babak pertama pada menit 41.
Unggul jumlah pemain segera dimanfaatkan oleh Inter. Melalui sisi kiri penyerangan, Perisic bekerja sama dengan Brozovic untuk memperlebar jarak keunggulan. Sayang, Szczesny masih mampu mengamankannya.
Memasuki menit injury time, Roma masih terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, tangguhnya penampilan Handanovic pada pertandingan kali ini sukses membuat semua serangan Serigala Ibukota berakhir sia-sia. Akhirnya wasit pun meniupkan peluit panjang dan mengakhiri pertandingan untuk kemenangan tuan rumah, Inter Milan.
Susunan Pemain

INTER MILAN (4-3-3): Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Guarin, Medel, Brozovic; Ljajic, Perisic, Jovetic.
AS ROMA (4-3-3): Szczesny; Maicon, Manolas, Rudiger, Digne; Florenzi, Nainggolan, Pjanic; Salah, Gervinho, Dzeko.

No comments:

Post a Comment