Saturday, October 31, 2015

Minta Turun Hujan, Besok JK Gelar Salat Istisqa' Nasional

BANDARCAPSA     -    Musibah kebakaran hutan dan lahan masih belum padam di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Bahkan, segala cara sudah dilakukan, seperti meminta bantuan negara lain untuk memadamkannya. Namun, cara tersebut belum juga berhasil.

Atas hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan mengikuti Salat Istisqa' nasional di pelataran Masjid Istiqlal pada Minggu, 1 November 2015, pukul 07.00 WIB.
Kepala Biro Istana Wakil Presiden, Rusmin mengatakan, pelaksanaan Salat Istisqa' tersebut diinisiasi langsung oleh Wakil Presiden JK. Di mana agar Allah segera menurunkan mukjizat berupa turunnya hujan di wilayah Sumatera dan Kalimantan.
"Salat Istisqa' itu dengan harapan agar Allah segera menurunkan hujan dan mengakhiri musim kemarau yang panjang di Indonesia," ujar Rusmin dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Sabtu (31/10/2015).
Dikatakannya, Salat Istisqa' nanti akan dipimpin oleh Imam H Hasanuddin Sinaga dengan khotib atau penceramah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden Jusuf Kalla (foto: Antara)

No comments:

Post a Comment