Wednesday, September 23, 2015

Heboh! Penemuan Telur yang Diduga Palsu oleh Netizen di Bali


BANDARCAPSA - Sebuah akun facebook bernama Pande Ariasa memposting empat foto yang disertai caption yang menjelaskan terkait telur yang diduga palsu.

Foto yang diunggah pada Selasa (22/9/2015), pukul 13.17 Wita ini mengabarkan kepada netizen bahwa telah beredar telur palsu di Gianyar.
TELOR PALSU SUDAH BEREDAR DI GIANYAR.
TELOR YG SUDAH DIREBUS SAYA KUPAS TERNYATA TIDAK ADA RONGGA UDARA DAN SANGAT PADAT.
” Tulisnya.
Kecurigaan pemilik akun ini muncul saat mengupas empat telur tersebut.
Disebutkannya, di antara putih dan kuning telur, terdapat sekat yang menyerupai plastik.
" KECURIGAANPUN MUNCUL SETELAH DITELUSURI SAMPAI DALAM TERNYATA DIANTARA PUTIH DAN SARI ADA SEKAT PLASTIK TIPIS NAN ELASTIS. Seperti yg tampak di foto.," tulisnya.
Sontak postingannya itu mendapat tanggapan beragam. Ada yang meragukan, ada yang ketakutan, bahkan ada yang meminta saran bagaimana cara membedakan telur asli dan palsu.
“Saje nto (Benar kah)?? Dije meli di gianyar pak pande (Dimana belinya di daerah Gianyar)?? Bahannya dibuat dari apa?? Bedanya dari telor asli??” tulis Dewa Gede Suardatika
Sementara akun lain memberikan penjelasan jika telur tersebut adalah telur yang tidak sempurna.
“tellor yng gagal dibuahi jg mempunyai ciri seperti nike (itu) pande....” tulis Karmadia Bintang.
Terkait seorang netizen yang mengunggah foto telur yang diduga palsu dan dikatakannya sudah menyebar di Gianyar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, I Wayan Suamba belum bisa memastikan benar tidaknya kabar tersebut.
Agar masyarakat tidak resah, ia berencana akan langsung turun untuk menggelar sidak Kamis (24/9/2015) pagi ke sejumlah pasar yang ada di Gianyar.
"Jangan heboh dulu. Jangan mengkambinghitamkan sesuatu terlebih dahulu tanpa verifikasi dan informasi yang valid," katanya melalui sambungan telepon, Rabu (23/9/2015).


Heboh! Penemuan Telur yang Diduga Palsu oleh Netizen di Bali

No comments:

Post a Comment