Saturday, September 26, 2015

Nelayan di Desa Ini Tak Berani Bekerja Setelah Lihat Ada Buaya di Laut


BANDARCAPSA - Warga Desa Penagan, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka akhir-akhir ini diresahkan dengan kehadiran seekor buaya muara di perairan laut setempat.

Akibat kehadiran buaya yang kerap muncul di laut Penagan ini, warga maupun nelayan setempat ketakutan saat melaut atau berada dekat laut.
"Memang benar ada buaya di laut. Awalnya buaya itu berada di Sungai Penagan. Tapi karena sungainya dituba (racun) orang akhirnya buaya itu lari ke laut," ungkap Camat Mendobarat Kusyono, Sabtu (26/9/2015).
Kehadiran buaya tersebut membuat ketakutan nelayan dan warga Penagan.
Apalagi akibat keganasan buaya yang diduga jenis buaya muara ini, satu orang nelayan meninggal dunia dan satu orang lainnya terluka diterkam buaya.
"Sudah dua orang korbannya, satu digigit dan meninggal dunia di rumah sakit, kalau tidak salah orang Cengkong Abang dan satu warga luka-luka digigit buaya itu," ungkap Camat Mendobarat Kusyono, Sabtu (26/9/2015).
Sehubungan dengan kehadiran buaya yang meresahkan warga di perairan laut Penagan tersebut menurut Kusyono, dia bersama pihak Koramil dan Polsek Mendobarat sudah turun langsung ke Penagan.
"Kami membawa seorang pawang. Walaupun buaya itu belum tertangkap, menurut pawang buaya itu sudah jinak dan mudah-mudahan tidak mengganggu lagi," jelasnya.


Nelayan di Desa Ini Tak Berani Bekerja Setelah Lihat Ada Buaya di Laut

No comments:

Post a Comment