Tuesday, September 8, 2015

Pura-pura Minta Rokok, Jambret Rampas HP Lalu Kabur Pakai Motor


BANDARCAPSA - Dikejar korbannya, dua penjambret yang berboncengan sepeda motor Honda Beat warna biru, B 6931 ZAU, terjungkal karena menabrak trotoar jalan di Jalan Raya Parung, Lebakwangi, Kabupaten Bogor, 

Satu pelaku yakni Haryadi (23) babak belur menjadi bulan-bulanan massa. Sementara pelaku lainnya Hendra (25) berhasil kabur dan lolos dari kejaran warga.
Kapolsek Sawangan Komisaris Sri Nurhayati menuturkan pelaku sebelumnya merampas HP milik Abdul Apriliadi (18), seorang pelajar di Jalan Sawangan, Gang Enam, RW 5, Sawangan, Depok, Senin malam.
Saat kejadian katanya Abdul bersama kekasihnya Diana Dewi (17) beristirahat dengan duduk diatas motor di lokasi kejadian. Keduanya baru saja usai berjalan-jalan dan hendak pulang ke rumah mereka di Sawangan.
"Saat itulah datang dua pelaku yang juga berboncengan menggunakan sepeda motor mendekati keduanya. Mereka berpura-pura nanya meminta rokok," kata Sri,
Karena tidak merokok, Abdul lalu menjawab tidak punya rokok. Namun dengan cepat salah seorang pelaku merampas HP milik Abdul yang diletakkan di boks depan motor maticnya.
"Keduanya lalu kabur ke arah Parung Bogor," kata Sri.
Namun, tampaknya Abdul tak menyerah. Bersama kekasihnya ia terus mengejar kedua pelaku sambil berteriak maling. Upaya keduanya ternyata tidak sia-sia. Pelaku yang gugup akhirnya menabrak trotoar jalan dan terjungkal di Jalan Parung, Lebakwangi, Bogor.
Warga sekitar lalu mengejar keduanya. Salah seorang pelaku, Haryadi berhasil dibekuk dan menjadi bulan-bulanan massa, sementara pelaku lainnya Hendra, berhasil kabur.
"Selain kami amankan HP korban sebagai barang bukti, juga kami amankan sepeda motor yang digunakan pelaku yakni Honda Beat biru B 6931 ZAU," kata Sri.
Dari pengakuan Haryadi, kata Sri, motor itu adalah milik rekannya Hendra.
"Dari pengakuan pelaku yang tertangkap, kami mengejar rekannya yang kabur," ujar Sri.


Pura-pura Minta Rokok, Jambret Rampas HP Lalu Kabur Pakai Motor

No comments:

Post a Comment