Tuesday, September 8, 2015

Penemuan Tengkorak Berambut Panjang Gegerkan Kertosono



BANDARCAPSA - Masyarakat Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, gempar gara-gara ada tengkorak dan tulang belulang di tengah ladang tebu, Selasa (8/9/2015).

Diduga tengkorak tersebut berjenis kelamin perempuan karena di tengkoraknya ditemukan sisa rambut dengan panjang sebahu.
Saat ditemukan kondisinya sangat mengenaskan karena tinggal tulang belulang. Tengkorak itu pertama kali ditemukan Joko Purnomo (37) warga setempat saat hendak menebang tebu.
Saat itu Joko sedang membersihkan daun tebu kering sebelum ditebang. Tiba-tiba sabitnya mengenai benda asing menyerupai tangan manusia yang tertanam di dalam tanah 30 cm.
Saat daun tersibak terlihat tengkorak kepala manusia yang tinggal rambut dan gigi. ‘’Saya sempat takut karena yang kelihatan di permukaan tanah adalah tulang tangan,’’ ujarnya.
Subadi, perangkat desa, merasa yakin, tengkorak tersebut berjenis kelamin perempaun karena ada rambut panjangnya.
Personel Polsek Kertosono langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di lokasi penemuan tengkorak. Sedangkan petugas iden Polres Nganjuk melakukan identifikasi kondisi tengkorak.
Sementara Kapolsek Kertosono AKP Bambang Sutikno menjelaskan, penemuan tengkorak dan tulang belulang diperkirakan tingginya 163 cm dan pada lehernya ditemukan kain.
‘’Untuk memastikan penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan dan menunggu hasil otopsi," jelasnya.
Dari TKP petugas mengamankan barang bukti satu ikat kain berwarna hitam yang ditemukan di bagian leher tengkorak.
Bagi warga yang kehilangan keluarganya supaya melapor ke Polsek Kertosono atau Mapolres Nganjuk. Proses otopsi kerangka dilakukan di RS Bhayangkara Nganjuk.



Penemuan Tengkorak Berambut Panjang Gegerkan Kertosono

No comments:

Post a Comment