Wednesday, August 19, 2015

Akhir Pekan Jalan Malioboro Ditutup Mulai Pukul 15.00 WIB


BANDARCPASA - Sejumlah ruas jalan menuju Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (22/8/2015), mulai pukul 15.00 WIB akan ditutup, untuk Pawai Pembangunan DIY 2015 sebagai puncak rangkaian HUT ke-70 RI.

Diperkirakan ada 2.400 orang dari 52 kelompok peserta yang ikut pawai. Peserta terbagi ke dalam tiga kelompok terbang. Pertama diisi pejalan kaki mulai personel marching band, prajurit bergodo. Kloter kedua diisi atraksi seni budaya, kloter ketiga diisi kendaraan hias serta mobil kuno.
Ketua Seksi Pawai Pembangunan DIY, Iswanto, mengatakan pawai akan dimulai dari kawasan parkir Abu Bakar Ali, halaman Dinas Pariwisata DIY, dan halaman gedung DPRD DIY dan berakhir di Titik Nol atau depan panggung kehormatan di depan Gedung Agung Yogyakarta.
"Penyelenggaraan pawai ini merupakan kerja sama Humas Biro Umum Humas dan Protokol DIY dengan Dinas Pariwisata DIY. Pawai dipusatkan di Jalan Malioboro dengan sistem buka tutup guna menjaga akses ekonomi tetap lancar," ujad dia, Rabu (19/8/2015).
Sedangkan untuk arus lalu lintas menuju Jalan Malioboro akan dittutup, antara lain dari barat Stasiun Tugu Yogyakarta dan Jalan Mataram, depan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, belakang Hotel Inna Garuda, dan Jalan Gondomanan.
“Diharapkan nantinya dapat selesai sebelum Maghrib atau pukul 18.00 WIB. Sehingga setelahnya jalur lalu lintas bisa kembali dibuka






Akhir Pekan Jalan Malioboro Ditutup Mulai Pukul 15.00 WIB

No comments:

Post a Comment