Saturday, August 15, 2015

Diterjang Ombak, Delapan Nelayan Tenggelam



BANDARCAPSA - Perahu Nelayan Si Andang milik H Hamdani, Desa Kombang, Kecamatan Talango, Sumenep, tenggelam setelah diterjang ombak setinggi empat meter, Sabtu (15/8/2015).

Akibatnya delapan orang nelayan terlempar ke laut dan tenggelam bersama perahunya, tujuh orang ditemukan selamat setelah ditolong nelayan lain dan satu orang nelayan bernama Ahmadi (40) yang juga warga Desa Kombang, ditemukan sudah tidak bernyawa, dua jam setelah perahunya tenggelam.
Kepala Desa Kombang, A Khalik menuturkan, perahu penuh muatan ikan itu sudah berniat pulang ke rumahnya, sekitar pukul 12.30 WIB, namun dalam perjalanan pulang, tiba-tiba diterjang ombak setinggi empat meter.
"Semua nelayan terlempar dengan terpencar sehingga tidak bisa saling menolong," tandas Khalik, Sabtu (15/8/2015) sore.
"Kendati Ahmadi ini memang nelayan tulen, namun yang bersangkutan tidak pandai berenang sehingga sejak perahunya tenggelam langsung tidak muncul-muncul ke permukaan laut hingga ditemukan sudah meninggal," lanjut Khalik.
Tujuh korban selamat masih menjalani peratawan ringan di Puskesmas Kecamatan Talango, sedangan korban meninggal Ahmadi, usai menjalani visum at revertum di rumah sakit, langsung diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.(Moh Rivai)





Diterjang Ombak, Delapan Nelayan Tenggelam

No comments:

Post a Comment