Friday, August 7, 2015

Truk Tangki Tabrak Mobil Angkutan Anak Sekolah, 3 Pelajar Tewas



agen13 - Sebuah truk tangki menabrak sebuah mobil Mitsubishi L300 yang mengangkut 10 anak sekolah di Rokan Hulu, Riau. Akibat tabrakan tersebut, tiga pelajar tewas di tempat.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Jumat (7/8/2015). Guntur menjelaskan, peristiwa nahas ini terjadi pada Jumat (7/8/2015) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB di jalan lintas di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Diduga sopir truk tangki mengantuk pagi itu, sehingga mengarah ke kanan badan jalan. Dari arah berlawanan, mobil pengangkut anak sekolah melintas. Terjadilah tabrakan tersebut," kata Guntur.

Mobil L300 yang mengangkut 10 anak sekolah, kata Guntur, langsung terpental. Tak hanya sampai di situ, diperkirakan sopir tangki nopol BK 8644 VO panik, juga menabrak warung yang ada di tepi jalan.

"Sebelum menabrak warung, dua sepeda motor yang parkir turut terseret. Seorang pejalan kaki turut serta tertabrak," kata Guntur.

Dalam musibah ini, 3 pelajar penumpang mobil L300 tersebut meninggal.

Korban meningal adalah, Joel Panjaitan (13), Yuda Asmara (13) dan Muhamad Muntela (10). Selanjutnya, ada 4 pelajar luka berat dan tiga lagi luka ringan. Sedangkan sopir tangki, Binsar Simanjutak (36) melarikan diri.

"Tim lagi memburu sopir maut tersebut. Sedangkan para korban meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarganya masing-masing. Untuk yang mengalami luka di rawat di rumah sakit umum setempat," tutup Guntur.

No comments:

Post a Comment